Songsong digitalisasi pelayanan, RS. Permata Bunda Launching E-RM.
Songsong digitalisasi pelayanan, RS. Permata Bunda Launching E-RM.

Minggu, 06 Nov 2022 | 16:22:12 WIB - Oleh admin


Songsong digitalisasi pelayanan, RS. Permata Bunda Launching E-RM.

Songsong digitalisasi pelayanan, RS. Permata Bunda Launching E-RM.

Purwodadi, Menjadi sebuah keniscayaan saat ini semua sector masuki era digital, demikian juga layanan kesehatan. Pelayanan berbasis digital menjamin kecepatan, kemudahan dan efisiensi.  Menjawab tantangan diatas hari ini, Senin 31 Oktober 2022 bertempat di Aula lantai 2, RS. Permata Bunda melaunching elektronik rekam medis, yang diikuti jajaran Direksi, Management, Dokter Spesialis sebagai DPJP, serta seluruh karyawan.

Dalam sambutanya Direktur RS. Permata Bunda, dr. Winda Ningsih, M.K.M menyampaikan bahwa, sesuai Permenkes Nomor 24 tahun 2022 tentang Rekam Medis, bahwa seluruh rumah sakit wajib menjalankan elektronik rekam medis paling lambat akhir 2024. " Rumah Sakit Permata Bunda sebenarnya sudah merintis layanan digital sejak 3 tahun yang lalu, dimulai pendaftaran online. Jadi masyarakat bisa daftar periksa dari rumah tidak perlu antri lama di rumah sakit, kemudian layanan antrian online di Poliklinik, panggil urutan periksa poli klinik sudah digital, pasien tinggal lihat display kapan giliran panggilan periksa, jadi lebih transparan, ada kepastian urutan layanan" tambah dr. Winda.

Sementara itu dr. Utomo, Direktur PT. Permata Bunda Utama mengatakan " Kami berharap Permata Bunda harus senantia saterus berinovasi menjawab tantangan zaman. Perusahaan akan terus mendukung dengan menyiapkan segala kebutuhan anggaran yang diperlukan. Diawal PT harus mengucurkan dana investasi cukup besar, namun diyakini akan ada efisensi cukup besar karena nanti semuanya paper less.

Budi Mulyono vendor dari Medisimed menyampaikan bahwa dia walimplementasi 1-2 Minggu akan ada kegaduhan, maka perlu dimitigasi denganbaik, semua harus standby, bagian IT, DPJP, Perawat, petugas teknisi jaringan dan semuanya, tak lupa bagian humas harus edukasi pada pasien dan keluarga juga.

" Kami dari vendor akan siap 24 Jam untuk mengawal implentasi ini" janji Budi Mulyono.

 

"Saya kira ini terobosan bagus, meskipun diawalimplementasi cukup merepotkan bagi para dokter, akan ada sedikit keterlambatan pelayanan, mungkin juga nantinya akan ada complain dari pasien. Namun yang saya rasakan menu yang ada cukup mudah, disediakan banyak template, jadi kita tidak perlu nulis-nulis terus bisa panggil dari template atau history, tapi saya yakin nantinya sangat membantu" kata dr. Luluch Mulyani, Sp.PD. (Win)

 



Minggu, 30 Okt 2022, 16:22:12 WIB Oleh : admin 138 View
Pisah Sambut Direktur RS. Permata Bunda
Senin, 03 Feb 2020, 16:22:12 WIB Oleh : admin 11661 View
INDIKATOR MUTU NASIONAL RS PERMATA BUNDA PURWODADI
Tuliskan Komentar